Akhir pekan Ligue 1 dimulai pada hari Jumat tanggal 22 September dengan Derby de la Côte d’Azur antara AS Monaco dan Nice.

Pertandingan akan dimainkan di Stade Louis II dan tuan rumah saat ini berada di puncak klasemen dengan 11 poin sementara tim tamu berada di posisi ke-4 dengan 9 poin, menjadikan ini pertandingan besar di Prancis.

AS Monaco memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang 2-2 di Lorient akhir pekan lalu di Ligue 1. AS Monaco tertinggal 1-0 hanya pada menit ke-2 tetapi menyamakan kedudukan 15 menit kemudian.

AS Monaco memimpin pada menit ke-69 tetapi tidak dapat mempertahankannya dan Lorient mencetak gol kedua mereka pada pertandingan tersebut di waktu tambahan untuk meraih satu poin.

Hasil imbang di Lorient berarti AS Monaco tidak terkalahkan musim ini. Mereka telah memainkan 5 pertandingan, semuanya terjadi di Ligue 1.

Ada kemenangan atas Strasbourg dan Lens di kandang ditambah Clermont di tandang. AS Monaco ditahan imbang Nantes dan Lorient.

Tren menunjukkan ada lebih dari 2,5 gol dalam 6 pertandingan terakhir Ligue 1 AS Monaco.

Mereka telah mencetak 2 gol atau lebih di masing-masing 5 pertandingan terakhir mereka di Ligue 1 tetapi hanya mencatat 2 clean sheet dalam 6 pertandingan liga terbaru mereka.

Nice melakukan perjalanan singkat ke Stade Louis II setelah mencatatkan kemenangan luar biasa 3-2 atas juara bertahan Paris Saint-Germain akhir pekan lalu di Ligue 1.

Nice memimpin pada menit ke-21 namun PSG menyamakan kedudukan 8 menit kemudian. Nice memulai babak kedua dengan baik dan mencetak gol keduanya pada menit ke-53 sebelum menambahkan gol ketiga pada menit ke-68.

PSG membalaskan satu gol pada menit ke-87 tetapi Nice bertahan untuk meraih kemenangan besar.

Kemenangan di PSG membuat Nice tidak terkalahkan di Ligue 1 musim ini.

Mereka memulai kampanye mereka dengan 3 kali seri berturut-turut melawan Lille dan Lyon di kandang ditambah Lorient saat tandang. Nice telah memenangkan 2 pertandingan terakhir mereka, mengalahkan Strasbourg di kandang dan PSG di tandang.

Tren menunjukkan Nice tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir mereka di Ligue 1 dan dalam 4 dari 5 pertandingan tandang liga terakhir mereka. Kedua tim telah mencetak gol di masing-masing dari 3 pertandingan liga tandang terakhir Nice.

Berita tim: AS Monaco tidak diperkuat kuartet Eliesse Ben Seghir, Mohammed Salisu, Edan Diop, dan Breel Embolo yang cedera. Folarin Balogun bisa menjadi starter di lini depan setelah masuk dari bangku cadangan melawan Lorient.

Nice memiliki dua pemain yang tidak tersedia, dengan Alexis Claude Maurice dan Antoine Mendy keduanya berada di ruang perawatan.

Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk memulai akhir pekan di Ligue 1 dan kami berharap kedua tim bisa mencetak gol. Ini adalah dua dari hanya 4 tim yang tidak terkalahkan di Ligue musim ini dan mereka bisa tetap seperti itu jika pertandingan ini berakhir seri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *