Juventus telah menyelesaikan penandatanganan pemain sayap Amerika Serikat Timothy Weah dari Lille, klub Serie A mengumumkan pada hari Sabtu.

Weah, 23, bermain mayoritas musim lalu sebagai bek sayap untuk Lille meskipun ia bermain sebagai pemain sayap kanan untuk USMNT. Sejak bergabung dengan tim Prancis pada 2019 dari rival Paris Saint-Germain, dia tampil 107 kali dan mencetak delapan gol. Dia juga membantu Lille memenangkan gelar Ligue 1 pada 2022 dan Tropheé des Champions akhir tahun itu.

Weah bergabung dengan akademi PSG pada 2014 setelah pindah ke Prancis dari Amerika Serikat dan membuat lima penampilan untuk tim senior PSG dari 2017 hingga 2019 — termasuk dua gelar liga. Dia juga dipinjamkan ke Celtic untuk paruh kedua musim 2019, memenangkan gelar liga Skotlandia.

Dia telah menjadi bagian penting dari USMNT sejak debut internasional seniornya pada tahun 2018. Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, dia memulai keempat pertandingan dan mencetak gol melawan Wales di pertandingan pembuka penyisihan grup. Secara keseluruhan, dia memiliki 31 penampilan dan empat gol untuk tim AS.

Weah sekarang menjadi bintang USMNT kedua dalam daftar Juventus, bergabung dengan Weston McKennie. Namun, apakah keduanya akan berbagi lapangan untuk Juventus masih harus dilihat karena McKennie telah dikaitkan dengan kepindahannya setelah masa peminjamannya di Leeds United.

Itu adalah musim yang sulit bagi pemilik, pemain, dan pengacara Juventus musim lalu yang membuat klub gagal mengangkat trofi atau lolos ke Liga Champions musim depan di tengah pengurangan 10 poin di Serie A karena kasus akuntansi yang salah.

Weah adalah putra dari George Weah, mantan Pemain Terbaik FIFA dan sekarang presiden Liberia. Lahir di New York, Tim Weah bermain untuk akademi New York Red Bull sebelum bergabung dengan tim PSG.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *